Saturday, April 29, 2017

Wow !! Setelah Telkomsel, Kini Giliran Indosat Diretas Hacker

Baca Juga


Gerdusehat.com - Mungkin dari berita Telkomsel yang terkena Hack situsnya sangat ramai diperbincangkan, pasalnya Telkomsel merupakan salah satu Provider terbesar di Indonesia,Telkomsel merana karena halaman utama situsnya diretas hacker yang memprotes mahalnya harga dan tidak masuk akalnya pembagian kuota.

Kali ini giliran Indosat mengalami nasib yang serupa. Bedanya Indosat diretas bukan karena mahalnya harga, tetapi sepertinya karena mereka sempat nyinyir sewaktu Telkomsel dihack kemarin.

Gerdusehat.com

Ini bermula ketika melalui akun Twitter resminya, Indosat nyinyirin Telkomsel dengan mengatakan seperti ini:

Gerdusehat.com

Alhasil banyak netizen malah ramai-ramai membully Indosat dan menganggap aksinya tersebut sebagai perbuatan yang tidak etis kepada sesama provider. Nampaknya aksi Indosat tersebut memancing diretasnya situs Indosat. Salah satu sumber menampilkan tampilan salah satu subdomain Indosat yang dihack menjadi seperti ini:

Gerdusehat.com

Namun Gerdusehat.com juga mendapati tampilan khas deface saat membuka cache subdomain tersebut di Google Search.

Gerdusehat.com

Credit di halaman deface tersebut sesuai dengan detail index di Google Search ini:

Gerdusehat.com

Meskipun yang dihack bukanlah homepage Indosat secara langsung, melainkan subdomain arena.indosatooredo.com.

Namun kejadian ini tentu menjadi pelajaran berhaga bagi Indosat bahwa pepatah senjata makan tuan itu ada, serta tidak ada web yang 100 persen kebal terhadap serangan hacking. 

Saat ini subdomain yang dihack itu di-redirect oleh Indosat. Mungkin halaman website tersebut bakal kembali normal dan aktif lagi setelah proses perbaikan. 

Jika melihat kemarin tidak hanya Indosat melainkan XL juga ikut nyinyir, bukan tidak mungkin jika website XL kini juga rawan menjadi target serangan serupa.

Artikel Terkait

Wow !! Setelah Telkomsel, Kini Giliran Indosat Diretas Hacker
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email