Monday, May 1, 2017

Inilah Rahasia Penjual Gorengan Sehari Bisa Mendapatkan Rp 300 Ribu

Baca Juga


Gerdusehat.com - Mungkin beberapa dari kalian menganggapnya sepele. Padahal, usaha sederhana ini lumayan menjanjikan, Dalam satu hari omsetnya bisa mencapai Rp 300.000. Coba kalau sebulan, bisa mencapai Rp 9 jutaan!

Dari omset tersebut, penjual setidaknya mendapatkan keuntungan hingga 50%. Menguntungkan banget kan meskipun modalnya enggak begitu besar. Berikut ini Rahasia Pak Rinto, penjual gorengan yang sering mangkal di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan ini.

Gerdusehat.com

1. Pak Rinto belajar cara membuat gorengan dari pamannya dan telah berjualan gorengan sejak tahun 2006 silam. Dia berjualan di sekitar Jagakarsa mulai pukul 10 pagi hingga malam.

2. Seperti penjual gorengan pada umumnya, Pak Rinto menjual aneka gorengan seperti  tahu, pisang, tempe, risol, bakwan, hingga molen.

3. Bahan baku dan peralatan yang digunakan untuk usaha ini sangat sederhana. Hanya gerobak, kompor, peralatan menggoreng, dan bahan gorengan (tepung, pisang, tahu, minyak, dll). Dengan modal sederhana tersebut, Pak Rinto bisa mendapat omset Rp 300.000 per harinya.

4. Bukanlah jumlah yang mustahil, mengingat semua orang suka gorengan dan sekali beli setiap orang bisa mengeluarkan minimal Rp 5.000. Pak Rinto pun bisa membiayai pernikahannya dan punya satu sepeda motor dari penghasilannya tersebut.

5. Meskipun meraup untung yang lumayan, berjualan gorengan bukannya tak ada kendala. Sepi karena tak ada pelanggan, rugi karena barang tidak laku hingga naik turunnya bahan baku adalah beberapa tantangan yang harus dihadapinya.

6. Pak Rinto yang biasanya ditemani ibunya saat berjualan ini hanya berharap dagangannya laris dan bisa membuka cabang.

Disinilah kita bisa menyimpulkan bahwa semua pekerjaan jika ditekuni pasti mendapat hasil yang memuas seperti yang telah dicontohkan oleh pak Rinto yang selalu semangat untuk mencari nafkah yang halal dan barokah. Semoga kisah Pak Rinto bisa menginspirasi kita semua.

Artikel Terkait

Inilah Rahasia Penjual Gorengan Sehari Bisa Mendapatkan Rp 300 Ribu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email