Wednesday, May 17, 2017

Waspada, Niatnya Minta Tolong Ternyata Orang Tua Ini Malah Nodong, Sebarkan!

Baca Juga

Gerdusehat.com - Modus Pnejahat gaya baru yang muncul telah dialami oleh seseorang yang akan mengambil uang di ATM, di status facebooknya dituliskan bahwa saat dia ingin mengambil uang di ATM, ada seseorang yang sudah tua, berjalan mendekat, tiba - tiba berhenti, kemudian mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa membaca, dan mengeluarkan kartu ATM.



Orang tua tersebut meminta untuk membantunya menrik uang di ATM, saya jawab bahwa saya tidak dapat membantunya, dan menyuruhnya untuk minta tolong petugas keamanan yang ada disitu. Lalu dia menjawab "Tidak usah kalau nggak mau bantu" kemudian dia mencari orang lain yang sedang lewat untuk membantunya menarik uang di ATM.

Orang itu menyuruh orang tua tadi minta bantuan security yang ada.

Teman - teman, ketahuilah bahwa ditempat ATM selalu dipasang kamera CCTV. Jadi jika dia kelak menuduh kita merampoknya atu mencuri kartu ATM nya, dan mengatakan memaksa untuk mengambil uang yang tersisa dan kita terlihat dalam rekaman video di ruang ATM, hal itu pasti akan membuat anda kalah dipersidangan.

Rekannya akan melakukan pendekatan agar anda membayar uang damai supaya penuntutan dibatalkan, sudah ada rekan yang pernah mengalaminya dan sekarang masih dalam proses tuntutan hukum, ini adalah modus penipu cara baru.

Beritahukan teman dan keluarga anda segera, agar tidak tersandung kasus serupa, tindakan yang paling tepat adalah seperti contoh yang ada diatas, beritahu dia gar meminta bantuan kepada satpam bank atau ATMnya, membantu orang memanglah hal mulia dan dimuliakan tuhan, tapi waspada karena penjahat selalu mempunyai cara untuk menjerat mangsanya.


Artikel Terkait

Waspada, Niatnya Minta Tolong Ternyata Orang Tua Ini Malah Nodong, Sebarkan!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email