Wednesday, June 8, 2016

Awas, Jangan Sekali-kali Memukul Anak, Lihat Akibatnya Dan Sebarkan

Baca Juga


Gerdusehat.com - Akhir akhir ini kita sering mendengar adanya berita tentang anak-anak yang kerap mendapat kekerasan fisik dari orang tuanya sebagai hukuman. Hal ini sangat di sayangkan, orang tua harus berpikir ulang jika memakai hukuman berupa pukulan langsung, karena bisa berdampak besar bagi kecerdasan anak.


"Jika semu orang tua tentu ingin anaknya menjadi anak yang cerdas dan berprestasi. Namun jika mereka kerap memukulnya saat memberikan hukuman, maka pukulan ini bukan menjadi solusi yang baik. Yang terjadi justru kecerdasaan anak menjadi terganggu." tutur pakar kesehatan Murray.


Gerdusehat.com

Faktor keterunan berpengaruh pada kecerdasaan anak, namun anak kerap di pukuli psikologisnya akan terganggu. Anak yang kerap kali di pukuli orang tuanya IQnya cenderung lebih rendah hingga 5 akan jika di bandingkan dengan anak yang tidak pernah di pukuli.


Dengan adanya fakta ini, tentu kita turut prihatin. Orang tua kini di tuntut lebih pintar dalam memberi hukuman tanpa perlu melakukan kekerasan fisik terhadap anak, agar anak dapat tumbuh sebagai anak yang cerdas da berprestrasi serta dapat membahagiakan orang tuanya.

Artikel Terkait

Awas, Jangan Sekali-kali Memukul Anak, Lihat Akibatnya Dan Sebarkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email