Sunday, June 26, 2016

Resep Mudah Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Ribet

Baca Juga


Gerdusehat.com - Memiliki gigi putih dan bersih merupakan keinginan semua orang untuk lebih percaya diri terhadap penampilan. Namun kenyataannya memiliki gigi putih tidaklah mudah, menggosok gigi dengan pasta gigi pemutih belum tentu menjamin. Butuh perawatan khusus untuk memilikinya karena gigi memiliki tingkat sensitif yang tinggi.


Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang kadang sering diabaikan. Padahal gigi merupakan bagian tubuh yang sangat penting. Banyak berbagai macam masalah pada gigi, salah satunya yaitu gigi mengalami perubahan warna menjadi kuning kecoklatan jika kurang perawataan.

Gerdusehat.com

Sebelum mengulas cara memetutihkan gigi secara alami, lebih baik kita simk dulu penyebab timbulnya gigi bewarna kuning kecoklatan diantaranya malas menggosok gigi penyebab utama gigi bewarna kuning, memakai obat pemutih gigi yang tidak sesuai atau tidak cocok, terlalu sering minum kopi juga bisa mengakibtkan gigi menjdi kuning, untuk perokok gigi bisa menjdi kuning karena dampak dari nikotin.


Setelah membahas penyebab timbulnya gigi bewarna kuning kecoklatan, langsung kita simak beberapa resep memutihkan gigi yang bewarna kuning kecoklatan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita. Berikut Resep mudah memutihkan gigi secara alami:


  • Menggunakan baking soda

Bahan pembuat kue satu ini bisa digunakan untuk memebersikan noda, manfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami, caranya sangat mudah gosokkan butiran scrub baking soda ke permukaan gigi. Diamkan kurang lebih selama lima menit, lalu bilas mengunakan air bersih dan gosok gigi seperti biasa.

  • Menggunakan Garam


Garam mempunyai banyak manfaat, salah satunya bisa digunakan untuk memutihkan gigi. masak air putih sampai hangat, kemudian masukan garam secukupnya. Gunakan larutan garam tersebut untuk berkumur. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

  • Mengganakan buah stroberi

Selain rasanya yang enak buah stroberi mempunyai banyak manfaat yaitu dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya hanya tingal mengunyah stroberi lalu tempelkan pada permukaan gigi. Kandungan asam malat pada buah stroberi dapat membersikan kotaran pada gigi.

  • Menggunakan Siwak


Siwak adalah nama untuk sebuah ranting kayu dari pohon walnut dan zaitun yang dapat digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Caranya sangat mudah gosokan siwak pada gigi anda, lalu bilas menggunakan air bersih. Kandungan kimia yang terdapat pada siwak yaitu klorida, sodium, potasium, sulfur, silika dapat menyehatkan gigi dan gusi.

  • Menggunakan daun salam


Daun salam mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh salah satunya dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. lima lembar daun salam dijemur sampai kering, haluskan daun salam sampai seperti bubuk, campur bubur daun salam dengan kulit jeruk yang juga sudah dihaluskan. lalu gosokkan ke gigi secara merata. Biarkan kurang lebih sepuluh menit. Kemudian bilas menggunakan air putih.

  • Menggunakan kulit pisang

Kulit pisa bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Cara penggunaannya yaitu kupas pisang dan ambil kulitnya. Gosokkan sisi kulit pisang ke permukaan gigi. Diamkan kurang lebih lima menit. kemudian kumur dengan air bersih dan gosok gigi seperti biasa.

  • Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa dapat digunakan untuk memutihkan gigi. ambil satu sendok teh minyak kelapa yang bisa dikonsumsi, lalu gosokkan kepermukaan gigi, diamkan saja selama kurang lebih satu jam. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan gosok gigi seperti biasa.

  • Menggunakan biji asam

Sediakan beberapa asam dan ambil bijinya, goreng biji asam tanpa menggunakan minyak goreng. Haluskan biji asam tersebut sampai seperti bubuk. Kemudian gosokkan ke permukaan gigi. lakukan secara rutin minimal dua kali sehari.

Artikel Terkait

Resep Mudah Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Ribet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email