Friday, June 24, 2016

Ingat, Menjaga Kesehatan Pencernaan Itu Sangat Penting, Baca Dan Sebarkan!

Baca Juga


Gerdusehat.com - Jika kita tidak mengatur pola makan secara sehat, tentu akan membuat saluran pencernaan kita berisiko mengalami gangguan. Di era modern ini kita harus bisa memilih makanan untuk di konsumsi secara sehat, banyak makanan cepat saji yang terasa enak dan juga praktis, namun kurang baik pada kesehatan pencernaan.


Jika ingin penceranaan sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan banyak mengonsumsi makanan tersebut maka kita terbebas dari penyakit diabetes, obesitas, serta bisa menjaga saluran pencernaan dari masalah sembelit.

Gerdusehat.com

Mungkin dari sebagian orang menyepelekan kesehatan pencernaannya, padahal kesehatan pencernaan itu sangat penting. Hal yang perlu diketahui ketika makan pada tengah malam dan sebelum aktivitas fisik yang berat dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan, karena produksi yang tidk cukup dari enzim pencernaan.


Untuk mengonsumsi makanan sebaiknya perlahan sehingga saluran pencernaan dapat menyerap nutrisi dengan baik. Jangan terlalu cepat menelan makananan, sebaiknya kunyah makanan sampai benar benar halus. Minum air putih setelah makan membuat proses pencernaan berjalan dengan lancar.


Berolahraga secara teratur dapat membuat proses pencernaan menjadi lebih baik, seperti lari lari kecil pada pagi hari. Aktivitas fisik tersebut dapat membantu proses pencernaan. Selain itu hindari dari stres, karena bisa menyebabkan dampak negatif pada pencernaan.


Satu hal yang perlu anda ketahui yaitu jika setelah makan jangan langsung tidur, karena saluran pencernaan belum bisa memproses makanan dengan maksimal.

Artikel Terkait

Ingat, Menjaga Kesehatan Pencernaan Itu Sangat Penting, Baca Dan Sebarkan!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email