Friday, June 17, 2016

Wow! Inilah 8 Manfaat Mengejutkan Di Balik Kantong Teh Celup Bekas

Baca Juga


Gerdusehat.com - Teh celup merupakan minuman yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, selain rasanya yang enak teh celup mempunyai khasiat untuk kesehatan. setelah membuat teh celup, mungkin anda sering membuang kantong teh celup bekas di tong sampah. Padahal banyak sekali manfaat dibalik kantong teh celup bekas.


Banyak berbagai cara untuk menyeduhkan teh celup, diantaranya diseduh dengan menggunakan air panas atau menggunakan es biar terasa lebih dingin dan segar. Dibandingkan dengan minuman lain, teh celup masih lebih bunggul karena mempunyai berbagai manfaat.

Gerdusehat.com

Mungkin dari sebagian orang sudah mengetahui salah satu manfaat dari teh celup yaitu untuk mengobati kanker dan dapat menurunkan berat badan. Selain itu kandungan zat tanin yang terdapat pada teh dapat meredakan peradangan yang berfungsi sebagai antioksidan.


Berikut ini 8 manfaat dibalik kantong teh celup bekas:

1. Membuat rambut lembut dan berkilau

Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau teh celup bekas bisa melembutkan rambut dan terlihat semakin berkilau. Anda bisa melakukan dengan sangat mudah yaitu masukan teh celup bekas kedalam air kemudian bilas rambut anda secara merata.


2. Mengobati gusi bengkak

Kantong teh celup bekas yang sudah di dinginkan dapat mengobati gusi bengkak. Caranya sangat mudah yaitu dengan menempelkan kantong teh celup bekas yang sudah di dinginkan pada gusi anda yang bengkak. Kandungan zat tanin dapat menghilangkan peradangan pada gusi yang pecah.


3. Meringankan luka memar

Rendam kantong teh celup pada air dingin, lalu letakkan pada luka memar selama kurang lebih 5 menit. Lakukan secara rutin sampai luka memar pada tubuh hilang. Hal tersebut akan membantu proses penyembuhan luka memar pada tubuh anda.


4. Meredakan kulit yang terbakar

Kulit yang terbakar dari sinar matahari sangat menganggu kesehatan. Kantong teh celup bekas dapat meredakannya dengan cara mengompress kulit yang terbakar dengan kantong teh celup bekas yang sudah di dinginkan.


5. Mengobati bisul

Siapkan kantong teh celup bekas yang sudah di dinginkan, lalu kompres bisul kurang lebih selama 15 menit dan biarkan bisul kering dengan sendirinya atau tidk usah di bilas. Lakukan secara rutin maka bisul akan segera hilang.


6. Menyumburkan Tanaman

Selain dapat menyembuhkan penyakit, kantong teh celup juga dapat untuk menyuburkan tanaman. Masukkan saja teh celup bekas kedalam pot atau tanah yang terdapat tanaman. Bahan organik dan senyawa antioksidan yang terkandung pada teh celup bekas dapat membantu proses dekomposisi tanah.


7. Menghilangkan bau tak sedap pada kulkas

Mungkin banyak yang belum mengetahui kalau kantong teh celup bekas dapat mengurangi bau tak sedap pada kulkas. Caranya sangat mudah yaitu cukup letakkan kantong teh celup bekas pada kulkas anda. semakin banyak kantong teh celup bekas pada kulkas semakin cepat hilang bau tak sedap pada kulkas anda.


8. Mencuci peralatan dapur

Kantong teh celup bekas yang biasanya anda buang ke tong sampah mempunyai manfaat untuk menui peralatan dapur sperti piring, gelas, sendok, wajan dan lain lain. Kantong teh elup bekas terbukti ampuh untuk menghilangkan kotoran atau noda minyak yang terdapat pada peralatan dapur anda.

Artikel Terkait

Wow! Inilah 8 Manfaat Mengejutkan Di Balik Kantong Teh Celup Bekas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email