Thursday, June 16, 2016

Inilah Cara Paling Mudah Mengatasi Mata Bengkak Secara Alami

Baca Juga


Gerdusehat.com - Untuk orang yang Kurang tidur dan setelah menangis dapat menyebabkan pembengkakan mata. Tentu sangat mengganggu penampilan dan terasa malu dengan mata bengkak. Berbagai masalah mata bengkak bisa hilang dengan sendirinya, namun ada juga yang memerlukan pengobatan tertentu.


Penyebab mata bengkak biasanya disebabkan oleh cuaca dan polusi udara. Di lansir dari Livestrong, mata bengkak setelah menangis terjadi karena cairan air mata mengandung garam yang bisa menyebabkan mata menjadi merah dan pembuluh darah di bawa kulit mata akan membesar.

Gerdusehat.com

Pada saat orang menangis terjadi peningkatan aliran darah diarea wajah yang memicu terjadinya pembengkakan. Perasaan orang yang sedang sedih dan emosi, maka saraf akan mengirimkan sinyal ke otak kemudian dilanjutkan ke kelenjar di dalam tubuh yang berfungsi menghasilkan air mata. 


Berikut ini merupakan cara paling mudah mengatasi mata bengkak secara alami:

  • Susu dingin
Sebagai minuman yang banyak mengandung nutrisi penting. Susu juga bisa digunakan untuk mengatasi mata bengkak dengan cara menyelupkan kapas ke dalam susu yang sudah di dinginkan, lalu letakkan kapas tersebut pada mata yang bengkak. Dengan cara ini mata akan terlihat segar.

  • Mentimun
Mentimun memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit seperti mata bengkak. Kandungan air pada mentimun sangat tinggi yaitu 90 Persen. Cara penggunaannya yaitu potong mentimun, lalu tempelkan potongan mentimun pada mata bengkak. 

  • Teh celup
Kantung teh celup mengandung kafein yang bisa membantu menyempitkan pembuluh darah. Untuk mengatasinya yaitu dengan caraa mengompres mata bengkak menggunakan kantung teh celup.

  • Stroberi
Selain rasanya yang enak buah stroberi dapat menyembukan mata bengkak. Cara penggunaannya yaitu Potong stroberi kecil-kecil lalu dinginkan, kemudian letakkan potongan stroberi dingin pada mata bengkak.


  • Daun Sirih
Daun sirih sangat ampuh untuk mengatasi mata bengkak. Siapkan 4 helai daun sirih lalu rebus sampai mendidih, setelah itu peras daun sirih menggunakan saringan. Air dari hasil saringan daun sirih tersebut untuk membersihkan mata yang bengkak dengan cara menggunakan pinset, lalu teteteskan pada mata anda.

Artikel Terkait

Inilah Cara Paling Mudah Mengatasi Mata Bengkak Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email